Management

Dewan Komisaris

Jos Parengkuan

Presiden Komisaris

Jos Parengkuan mendirikan dan menjabat sebagai presiden direktur Syailendra pada tahun 2006. Pria lulusan City University Business School, London ini memulai karir di sejumlah perusahaan finansial terkemuka seperti Citibank Jakarta dan Lippo Securities. Beliau pun sukses membentuk Wealth Manajemen Division pada pertengahan 2003 saat bergabung di Danareksa. Dengan pengalaman selama hampir 30 tahun di pasar modal, yang meliputi penelitian ekuitas, investasi perbankan dan pengelolaan dana, Jos Parengkuan kini menjabat sebagai presiden komisaris sejak September 2016.

Memiliki 21 tahun pengalaman di pasar modal, terutama di penjualan ritel equity, Roy Himawan merupakan salah satu co-founder Syailendra. Beliau memulai karirnya pada tahun 1995 di Lippo Securities sebelum kemudian bergabung Trimegah Securities, salah satu broker terbaik di Indonesia. Di sana beliau berhasil mengepalai tim besar sales equity selama 6 tahun. Roy menjabat sebagai direktur perusahaan sejak tahun 2006 sebelum menjadi sebagai komisaris Syailendra pada September 2016.

Roy Himawan

Komisaris

David Tanuri

Komisaris

David adalah seorang lulusan Teknik Sipil Universitas Trisakti, Indonesia dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di pasar modal dan manajer investasi. David memulai karirnya dengan PT Trimegah Securities sebelum bergabung dengan Syailendra Capital.

Dewan Direksi

Fajar R Hidayat

CEO

Resmi menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Syailendra Capital sejak September 2016, Fajar R. Hidajat memiliki pengalaman di pasar modal khususnya di pialang saham dan industri asset manajemen lebih dari 21 tahun. Sebelum bergabung dengan Syailendra pada Agustus 2016, beliau menjabat sebagai Chief Executive Officer di tahun 2014 dan Chief Investment Officer dari PT CIMB Principal Asset Management sejak dua tahun sebelumnya. Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Investasi di Trimegah Asset Management (2010-2012), Manajer Portofolio & Kepala Asset Management di Trimegah Securities (2005-2010) dan Kepala Riset Trimegah Securities (2000-2005).

Gunanta Afrima

COO

Gunanta Afrima bergabung pada Agustus 2016, memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun di pasar modal, khususnya di sektor pendapatan tetap dan industri aset manajemen. Sebelum ditunjuk sebagai Chief Operating Officer pada September 2016, beliau adalah Chief Operating Officer di PT CIMB Principal Asset Management (Operasional, Keuangan dan Produk) dari tahun 2012 hingga Juni 2016. Beliau juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Insight Investments Manajemen dan Direktur di perusahaan yang sama.

Ahmad Solihin

CIO

Ahmad Solihin ditunjuk menjadi Direktur Investasi Syailendra pada bulan Agustus 2018 dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di pasar modal. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Head of Equity Research di BNP Paribas selama 8 tahun (2010 - Juni 2018) dan juga menjabat sebagai Co-Head of Research di Mandiri Sekuritas sebelum akhirnya ke CLSA selama 2 tahun. Awal karirnya dimulai di DBS Vickers dan Macquaries Securities pada tahun 2002 setelah kelulusannya dari KU Leuven Belgia pada tahun 2000.

Harnugama

CMO

Harnugama bergabung dengan Syailendra pada tahun 2015. Sebelumnya, beliau berkarir di Danareksa Persero selama 8 tahun, dengan jabatan terakhir sebagai Senior VP. Awal karir beliau dimulai di Bank Indonesia selama 4 tahun sebelum bergabung dengan Bank PDFCI, dan 3 tahun setelahnya beliau berkarir diBank Danamon. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di pasar modal setelah lulus dari Universitas Padjajaran, saat ini beliau menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) Syailendra Capital.