Tips Memilih Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik

media-image

Teknologi sudah membuat investasi reksadana menjadi makin mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi investasi reksadana dari smartphone untuk mulai mengelola kekayaan dan merencanakan masa depan. Terlebih lagi, kamu tidak perlu modal besar untuk investasi dengan memanfaatkan platform digital ini.

Aplikasi ini pun bisa diakses oleh semua pengguna smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. kamu pun bisa mendapatkan aplikasinya secara gratis dan langsung bisa membuat akunnya untuk mulai berinvestasi. Semudah memesan makanan online, kamu bisa mulai transaksi investasi dengan mudah.

Meski sudah banyak aplikasi investasi reksadana yang bisa digunakan, sangat wajar jika pengguna masih bingung dan mempertimbangkan fungsi aplikasi. Agar lebih yakin untuk berinvestasi, sebaiknya pastikan dulu kebutuhan kamu sesuai dengan fitur dan kemudahan yang ditawarkan melalui aplikasi.

Keunggulan Memakai Aplikasi Investasi Reksadana

Makin banyaknya aplikasi yang muncul memungkinkan siapa pun untuk beraktivitas dengan lebih mudah. Tidak hanya terbatas untuk kebutuhan harian, tapi juga kebutuhan jangka panjang seperti menabung dan investasi. Nah, berikut inilah keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan memakai aplikasi investasi reksadana.

1. Cocok untuk investor pemula

Jika kamu baru dalam berinvestasi, menggunakan aplikasi mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini. Penggunaan aplikasi mempermudah kamu untuk berinvestasi dan memilih cara membagi aset pada instrumen investasi yang tepat.

Kamu bisa mendapatkan panduan investasi yang sangat membantu untuk mengarahkan tujuan investasi pada pilihan produk yang sesuai keinginan. Secara tidak langsung, pengguna aplikasi akan mendapatkan ilmu tentang investasi yang dapat membantu investor pemula.

2. Tidak perlu banyak effort

Kelebihan lain dari penggunaan aplikasi investasi adalah kemudahan untuk transaksi. Banyak dari mereka memiliki nilai investasi minimum rendah dengan biaya administrasi minim atau tanpa biaya. Hal ini memudahkan siapa pun yang berpenghasilan rendah untuk tetap berpartisipasi dalam berinvestasi.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu pergi ke lokasi tertentu dengan mengeluarkan biaya akomodasi hanya untuk melakukan transaksi investasi. Investasi bahkan bisa dilakukan tanpa keluar rumah, kapan saja, dan di mana saja.

Penggunaan aplikasi investasi reksadana dapat memberikan solusi cerdas untuk menyimpan dan mengembangkan aset dengan upaya yang mudah. Beberapa aplikasi juga memungkinkan kamu untuk berinvestasi hanya mulai dengan nominal Rp10.000-Rp50.000 saja, loh!

3. Mudah dan praktis untuk berinvestasi

Aplikasi investasi telah didesain untuk bisa memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi. Beberapa aplikasi bahkan menggunakan algoritma yang dapat membantu kamu untuk membuat keputusan investasi sesuai tujuan yang direncanakan sejak awal.

Kamu tidak akan merasa kewalahan dengan pilihan dan keputusan sebelum berinvestasi. Kamu juga bisa memikirkan pilihan produk dengan baik tanpa harus terburu-buru saat ingin melakukan transaksi. Hanya dari genggaman tangan, kamu bisa mendapatkan cara sederhana dan cepat untuk berinvestasi.

Tips Memilih Aplikasi Investasi Reksadana yang Aman

Biarpun makin mudah dan banyak pilihan, bukan berarti kamu bisa sembarangan dalam menentukan aplikasi untuk melakukan investasi. Simak beberapa tips di bawah bawah ini saat memilih aplikasi investasi reksadana!

1. Pastikan terdaftar oleh OJK

Bagian terpenting dalam memilih aplikasi investasi adalah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, semua aktivitas yang ada dalam platform pun bisa dipantau dengan baik. Saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu pun tahu ke mana harus melapor.

2. Mencari tahu tentang perusahaan pemilik aplikasi

Kamu juga perlu mengetahui latar belakang perusahaan penyedia layanan investasi tersebut. Banyak informasi yang bisa didapatkan di internet tentang perusahaan tersebut. Lebih baik lagi jika memilih perusahaan yang minim dengan kasus dan tanggap dalam menyelesaikan masalah yang muncul.

3. Proses pencairan yang mudah

Jangan cuma pembayarannya saja, proses pencairannya pun harus mudah dilakukan oleh para penggunanya. Skema proses pencairan ini biasanya disebutkan dalam aplikasinya. Nah, coba pilih yang paling aman dan cepat.

4. Menyediakan instrumen investasi lain

Lebih baiknya lagi jika kamu bisa mendapatkan instrumen investasi lain dalam satu aplikasi. Biasanya investasi reksadana sering disandingkan dengan saham, emas, dan cryptocurrency. Dengan begitu, kamu bisa melakukan diversifikasi instrumen investasi untuk mengelola kekayaan dan menurunkan risiko investasi.

Kamu bisa langsung download aplikasi YO! Inves di Google Play Store atau App Store untuk kemudahan registrasi dan investasi sesuai dengan profil risiko serta tujuan investasi. Dapatkan pilihan produk terbaik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan investasi jangka pendek maupun jangka panjang.